Kamis, 18 Juli 2013

Wisuda : Wiss.. Sudahlah..

Hola, I'm back!

Saya lagi ngat-ingat soal masa lalu yng kelam nih. Jadi pingin tulis di blog. Ini sebenernya adalah cerita lanjutan perjalanan hidup saya. Yah.. bisa dibilang sekarang saya sudah lulus kuliah. Lulusnya boleh digaris bawahi. Hmm.. ngomong-ngomong soal lulus-lusan, sejatinya yang namanya lulus biasanya dibarengi dengan merayakan hari kelulusan. Ehm.. gini lo.. hmm.. Aggrhh!! sudah lah, intinya, gimana sih perasaan lo kalo udah dinyatakan lulus kuliah tapi belum wisuda??? #cetarrr #jleb.

Jadi begitulah lanjutan hidup gw. Tidak semulus yang dirasakan kebanyakan orang. (btw, ane nulis blog ini sambil curi-curi waktu di kantor lo.. wakwak.. trus bangga gitu?atau harus bilang wow gitu.. ) Lanjut soal wisuda. Secara gw dari TK emang gag pernah ngerayain hari kelulusan. Suka envy deh, waktu liat foto temen-temen pas lulusan TK tuh didandanin, pake sanggul, kondean lah gitu..  gitu.. Tapi gw nggak. Trus pas SD biasanya kalo lulusan kelas 6 tuh di sekolah gw biasanya, ada acara plesiran, study tour kelulusan gitu, ke Jakarta atau Jogja atau intinya ke tempat wisata gitu. But see.. lagi-lagi apes banget pas angkatan gw cuman pergi ke pantai pasir putih, which is pantainya tuh sekarang udah gag indah, banyak orang jualan 'n berenang persis kayak kolam cendol, hehehe. Sedih banget lah, ditambah baju saya pun ketinggalan pulak disana. Apes. Nah, waktu SMP dan SMA-pun ceritanya kurang lebih sama, jadi bisa dibilang kondisi ini udah bikin saya terbiasa sih. Nah kalau begitu kenapa jadi gag biasa waktu kuliah?

Jadi gini, saya ingat sekali saya seharusnya wisuda tanggal 29 Februari 2012. Saya sudah dinyatakan lulus kuliah sejak Oktober akhir 2011. Kemudian saya mencari pekerjaan dan alhamdulillah sudah diterima sejak Desember 2011. Dari bulan Oktober tersebut saya sudah membereskan ijasah dan embel-embelnya, terus daftar wisuda. Tadinya mau ikutan wisuda Desember, tapi kuota sudah penuh makanya saya alihkan ke Februari. Lalu tinggal tunggu daftar ulang nanti seminggu dekat hari wisudanya. Setelah selesai daftaran wisuda dan diterima kerja tersebut, saya bersiap untuk langsung go ke Kalimantan untuk mengikuti training karyawan baru selama 3 bulan. Saya pikir, Ah saya bisa lah nanti izin pulang buat wisuda. Namun, sayang beribu sayang, apes semilyar apes, tapi alhamdulillah ya robb.. saya dinyatakan tidak bisa pulang karena pas tanggal 29 Februari tersebut saya sedang ujian training. #jiahhhh... Disitu saya teringat perkataan ibu saya dan sepertinya itu memang sudah pertanda dari dulu. Waktu mau berangkat ke Kalimantan, dengan heboh saya sudah rencana memesan kebaya, namun ibu saya bilang "ndah usah pesan juga ndak apa.., nanti saja kalau sempet pulang tinggal beli jadi." gitu kata beliau. Disitu sebenernya aye sedih banget saudara-saudara...

      Tapi saudara-saudara, hal ini bukan menjadi alasan buat saya untuk bersedih dan menyesali nasib selamanya. Saya ingat ada perkataan seseorang di sebuah film, seorang ibu bijak sedang ditangisi anak-nya karena si ibu telah diusir dari rumahnya dan tinggal di gubuk menjelang hari raya. (Nah loh, film apa pulak itu.. ) Tapi si ibu berkata "Sude lah Sum, kau nie sperti tak punye agame saje nangis macam tu, Mak tak pergi jauh le.. Kite harusnye bersyukor.. masih banyak yg lebih buruk keadaanye dari Mak..". Meskipun agak gak nyambung, tapi perkataan si Mak itu telah mengingatkan saya untuk La Tahzan, because tidak ada sesuatu pun kejadian yang sia-sia di dunia ini. Pasti ada hikmah, kalaupun tidak sekarang pasti ada gantinya, ntah besok atau kapanpun. Sebenarnya faktor terbesar saya selalu ingat kejadian ini, ya karena ada yang mengingatkan (hayo, kalo kalian yg ngerasa jadi orang selalu ngingetin saya pasti ketawa kalo baca postingan ini.. wkwkwk).

Hah ya sudah lah..  sebenarnya saya tulis postingan ini udah terlalu basi, tapi pasti akan jadi kenangan manis saya selamanya. Kadang kalau ingat ini suka bikin ketawa. Juga ini sering jadi bahan lelucon dintara saya dan teman-teman seperjalanan karir dan teman sekolah. Ini berarti jadi motivasi suatu saat saya harus jadi wisuda meskipun bukan dengan gelar yang sama.. S2 maybe.. hehehe Amiinnn...



1 komentar: